Peduli lingkungan, Bank Syariah Indonesia lakukan gerakan tanam pohon bakau di Pantai Bali

Sumber gambar : https://www.bankbsi.co.id

Go green adalah salah satu solusi untuk mengatasi kerusakan lingkungan. Sebab go gren mengubah gaya hidup agar lebih ramah lingkungan. Dengan gaya hidup ini maka kita akan lebih sadar terhadap lingkungan sekitar sehingga tingkat polusi dan sampah jadi berkurang.


Sejalan dengan hal tersebut maka Bank Syariah Indonesia, sebagai bank syariah ter terbesar di Indonesia aktif dalam mengkampayekan gaya hidup yang peduli dengan lingkungan melalui program CSR (Corporate Sosial Responsibility). Salah satu aksi nyata BSI dalam mendukung gerakan go green adalah dengan melakukan penanaman pohon bakau sebanyak 20.000 di daerah kedonganan, Badung Bali.


Penanaman hutan bakau ini diharapkan dapat mengurangi emisi karbon. Sebab pohon bakau dapat menyerap karbondioksida yang ada di udara. Tidak hanya itu pohon bakau juga memiliki banyak manfaat lainnya seperti mencegah abrasi, sebagai tempat hidup biota laut dan sebagai sumber pendapatan untuk masyarakat sekitar.


Selain itu BSI juga akan terus mengambil peran dalam mendukung pertumbuhan ekonomi hijau yang kuat, ramah lingkungan dan serta inklusif dengan mengedepankan penerapan prinsip ESG (enviroment, social, government). Pembangunan ekonomi hijau ini penting karena dapat mencegah kerusakan lingkungan hidup dan kesenjangan sosial di tengah ancaman pemanasan global.


Sebagai bentuk tanggung jawab lingkungan dan sosial, BSI terus berkomitmen untuk mengkampanyekan gaya hidup dan turut membantu agar masyarakat untuk tumbuh seimbang. Sehingga nantinya tercipta lingkungan dan masa depan yang lebih baik.


#1001CeritaMembangunIndonesia #TumbuhSeimbangBerkelanjutan #KompetisiLiterasi #BankSyariahIndonesia

Nashwa

Belajar dan terus belajar

1 Komentar

  1. Bagus ya programnya Bank BSI buat menjaga kelestarian lingkungan dengan menanam pohon bakau di Bali. Mudah-mudahan alam Kita selalu lestari dan banyak instansi atau perusahaan yang peduli pada lingkungan seperti BSI

    BalasHapus
Posting Komentar
Lebih baru Lebih lama