Mengatasi jerawat dengan bahan alami

Memiliki wajah yang halus, lembut dan bebas jerawat adalah impian dari banyak orang. Namun karena berbagai kondisi menyebabkan muncul berbagai macam bermasalah kulit wajah. Mulai dari wajah kusam, flek hitam dan jerawat.

Jika wajah bermasalah tentu saja akan mengurangi rasa percaya diri. Maka dari ini beragam cara dilakukan untuk mengatasinya. 

Dalam mengatasi permasalahan wajah kita harus hati-hati. Jangan sampai tergiur cara instan. Sebab biasanya cara instan biasanya malah menimbulkan permasalahan dikemudian hari. Terlebih lagi jika bahan yang dipakai menggunakan bahan-bahan kimia yang tidak dianjurkan untuk permasalahan kulit wajah.

Sebenarnya ada banyak bahan alami yang bisa kita gunakan. Penggunaan bahan alami lebih aman dan minim dampak negatif.

Nah berikut ini adalah beberapa tip untuk mengatasi jerawat dengan bahan alami:

1. Mint

Bahan pertama adalah daun mint. Caranya daun mint dihaluskan, seperti jus. Selanjutnya daun mint yang sudah dihaluskan tadi di aplikasikan pada area yang terkena jerawat. Kemudian diamkan selama beberapa menit sebelum dibersihkan.

2. Teh hijau

Bahan alami selanjutnya yang bisa digunakan untuk mengatasi jerawat adalah teh hijau. Teh hijau tersebut direbus. Selanjutnya gunakan air rebusan teh hijau sebagai toner untuk kulit. Air rebusan ini akan membantu untuk mengatasi jerawat dan membuat kulit terlihat lebih cerah.

3.  Madu

Sejak zaman dahulu madu terkenal dengan khasiatnya untuk kesehatan. Selain untuk kesehatan, madu juga memiliki manfaat untuk kecantikan. Caranya aplikasikan madu murni pada area yang terkena jerawat. Selanjutnya diamkan selama beberapa menit setelah itu dibersihkan.

4. Aloe Vera

Gunakan gel Aloe Vera sebagai pelembab untuk kulit. Ini akan membantu mengatasi jerawat dan membuat kulit terlihat lebih lembut dan sehat.

5. Tomat

Gunakan jus tomat sebagai masker wajah. Diamkan selama beberapa menit sebelum dibersihkan.

Ingatlah untuk selalu membersihkan kulit secara teratur dan memilih produk kosmetik yang sesuai dengan jenis kulit Anda.

Nashwa

Belajar dan terus belajar

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama